Darussalam Got Tallent 2017

02/08/2017 | 3.281 kali
Kegiatan

Pondok Pesanren Darussalam Menggelar "Darussalam Got Tallent 2017"

oleh: Toni Regal, ME. Sy (Kepala SMA Terpadu Darussalam)


Kamis, (13/07/2017). Pada hari Kamis 13 Juli 2017, seluruh peserta didik baru SMP-SMA Terpadu Darussalam Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah mengikuti pembukaan kegiatan “Darussalam Got Tallent” (Darussalam Mencari Bakat) yang Alhamdulillah berlangsung sukses. Artinya setelah kegiatan pembukaan tahun ajaran baru, dalam rangka pembetahan santri dan pengenalan kegiatan-kegiatan pondok, maka diadakan Darussalam Mencari Bakat.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Ust. H. Ahmad Deni Rustandi, M. Ag mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan Darussalam Mencari Bakat yang diikuti oleh seluruh santri baik santri baru maupun santri lama, semua harus menjungjung tinggi sportivitas, jangan saling mengejek, dan saling menghina. Yang menang akan mendapatkan reward dan yang kalah harus menerima kekalahan tersebut dan harus ditingkatkan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari di awal tahun ajaran 2017-2018. Adapun materi yang dilombakan antara lain bidang olah raga seperti futsal, sepakbola mini, bulu tangkis, volley ball, tenis meja. Bidang kesenian antara lain kalighrafi, nasyid, rebana dan marawis. Bidang keagamaan meliputi pidato, adzan, MTQ. Semua peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan ini diikuti bukan hanya oleh santri baru baik shigor maupun kibar yang berjumlah 231 orang, tapi diikuti juga oleh santri kelas 2, kelas 3 dan kelas 4. Sedangkan santri kelas 5 dan kelas 6 mereka bertugas sebagai panitia dan juga pembimbing.

Intinya dalam kegiatan ini pihak sekolah akan menilai bakat dan kemampuan peserta didik tersebut dan kemudian akan dibina kembali sesuai dengan bakatnya masing-masing. Sehingga ketika ada perlombaan baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi bahkan tingkat nasional, maka peserta didik sudah siap untuk ikut di tiap perlombaan. Karena itu Alhamdulillah prestasi sekolah tidak ketinggalan dari sekolah favorit yang ada di lingkungan Kabupaen Tasikmalaya. 


Share:
Berita & Artikel Lainnya

Halaqah Fikih Peradaban II

Rajapolah, 21 Desember 2023. Alhamdulillah, Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya mendapatkan ...