Darussalam Goes English 2017

25/03/2018 | 735 kali
Kegiatan

Darussalam Goes English 2017


Bahasa adalah sebuah aspek  penting dalam hidup kita. Setiap orang berkomunikasi menggunakan bahasa. Dan tentunya bahasa menjadi sebuah jembatan yang menghubungkan komunikasi antara satu orang dengan orang lainnya.Di dunia ini, kita ketahui bahwa bahasa disajikan tidak dengan satu macam. Melainkan bermacam-macam. Setiap Negara memiliki bahasa yang berbeda. Bahkan ada, satu Negara yang menciptakan beberapa macam bahasa. Contonya Negara kita, Indonesia.Di samping itu, dengan terciptanya berbagai macam bahasa, diputuskanlah satu bahasa dunia yakni Bahasa Inggris.

Pondok kita Darussalam adalah pondok yang fleksibel dan dapat mengikuti perkembangan zaman. Kita  sebagai santri Darussalam tidak ingin kalah eksis dengan orang diluar sana. Karena bahasa inggris adalah bahasa dunia, hal tersebut menjadi sebuah acuan untuk kita mempelajarinya dan menguasainya. Maka, Bapak Pimpinan Pondok  Pesantren Darussalam dengan bijak mengadakan program “Darussalam Goes English”, bekerja sama dengan kampung Inggris Pare, sehingga bisa mendatangkan  pengajar yang berpengalaman dari Pare sana.

Program ini dilaksanakan dalam waktu satu bulan terhitung dari taanggal 1 - 28 Februari 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 128 Santri dan Santriwati. Santriwan dan santriwati yang turut bergabung dalam program ini, dituntut untuk fokus pada bahasa inggrisnya. Sehingga mereka diizinkan untuk tidak mengikuti KBM (kegiatan belajar mengajar) di kelas mereka. Melainkan belajar full time dikelas bahasa Inggrisnya. Dalam program ini, pembelajarannya dirancang semudah mungkin. Bahkan dikemas dengan berbagai macam permainan sehingga para peserta dapat dengan santai menikmatinya namun tetap fokus. Di pelajaran Grammar yang banyak orang bilang membunuhpun disajikan menjadi menyenangkan. Salah satu tutor menyebutnya “Grammar is Fun”.

Program Darussalam Goes English ini telah dilaksanakan sejak dua tahun kebelakang. Sehingga di tahun 2017 ini, merupakan  DGE yang ketiga. Semangat  santriwan dan santriwati Darussalam terhadap bahasa inggris sangatlah terlihat, sehingga dapat kita ketahui,  peminat program DGE di Pondok Pesantren ini terus meningkat di tiap tahunnya.

Salah satu faktor yang mendorong mereka untuk bisa bergabung di DGE adalah keinginan yang kuat untuk bisa menapakan kaki disetiap penjuru dunia. Menyebarkan indahnya islam di Negara yang masih memiliki jumlah minim muslimnya.

 


Share:
Berita & Artikel Lainnya