Halal bi Halal BG’99

25/03/2018 | 262 kali
Kegiatan

Halal bi Halal BG’99

oleh: Toni Regal, ME. Sy


Sabtu, (29/07/2017). Dalam rangkaian kegiatan Milad 10 tahun Pondok Pesantren Darussalam, para alumni Gontor yang tergabung dalam Blue Generation 1999 (BG’99) yang mana merupakan angkatan Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam semasa menjadi santri di Gontor mengadakan silaturrahim dan Halal bi Halal serta temu kangen BG’99. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad tanggal 29-30 Juli 2017.


Pada kegiaan tersebut hadir kurang lebih 100 alumni Gontor angkatan 1999 beserta dengan keluarga-keluarganya dan yang membuat acara ini lebih khidmat adalah dengan kedatangan 3 guru senior Gontor yang merupakan para wali kelas semasa mereka menjadi santri dulu. Mereka itu adalah Ust. H. Syarif Abadi beserta Ibu, Ust. Dr. H. Mulyono Jamal, MA beserta Ibu dan Ust. Farid Sulistyo, Lc beserta Ibu. Para alumni sangat antusias dengan acara tersebut terlebih dengan kedatangan guru-guru senior para wali kelas mereka.


Acara berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan. Para guru senior memberikan nasehat serta mengapresiasi kegiatan Halal bi Halal ini yang berlangsung di Pondok Pesantren. Setelah acara initi selesai, seluruh peserta diajak oleh Bapak Pimpinan Pondok untuk keliling sekitaran Pondok sambil mendo’akan kemajuan Pondok Pesantren Darussalam. Keliling Pondok dimulai dari sumber air panas yang berlokasi di Pondok Putri,


kemudian ke lokasi pembangunan Masjid Pondok Putra sambil berdo’a agar pembangunan masjid bisa terlaksana.

Setelah dari lokasi pembangunan masjid dilanjutkan ke Jembatan Sang Hyang Indit-inditan yang mana Pondok Pesantren Darussalam mempunyai andil yang sangat besar demi terbangunnya jembatan tersebut.


Untuk menambah dan memperlihatkan kontribusi dari para alumni, pada kegiatan tersebut diisi dengan berbagai macam seminar dan pelatihan baik untuk santri  maupun guru Pondok Pesantren Darussalam.

Selain diadakan seminar dan pelatihan, para alumni juga menyumbangkan beberapa bantuan untuk Pondok Pesantren Darusssalam. 



Share:
Berita & Artikel Lainnya