Halal bi Halal Pondok Pesantren Darussalam 2017

25/03/2018 | 283 kali
Kegiatan

Halal bi Halal Pondok Pesantren Darussalam 2017 Perkuat Silaturrahim

oleh: Toni Regal, ME. Sy


Sabtu, (05/08/2017). Dalam rangkaian kesyukuran 10 tahun, Pondok Pesantren Darussalam Narunggul Tanjungpura Rajapolah Kab. Tasikmalaya menggelar Halal bi Halal dan Tablgh Akbar untuk mempererat tali silaturrahim dengan santri, orang tua/wali santri, masyarakat sekitar pondok, jama’ah pengajian dan beberapa tamu undangan baik itu unsur pemerintahan maupun lembaga-lembaga pendidikan atau pesantren. Dalam silaturrahim ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat sekaligus mubaligh KH. Hasan Nuri Hidayatullah (Gus Hasan), perwakilan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat dan para ulama.


Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam KH. Ahmad Deni Rustandi, M. Ag mengatakan kegiatan itu untuk memperkuat kedekatan keluarga besar pesantren dengan santri, orang tua/wali santri, masyarakat serta para ulama.


Kabag Yansos Setda Provinsi Jawa Barat yang mewakili Gubernur Jawa Barat H. Didi Wahyudi, M. Si mengatakan ajang silaturrahim dan kebersamaan pemerintah dengan pesantren-pesantren merupakan kekuatan dan potensi yang sangat besar dalam pembangunan Jawa Barat.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat KH. Hasan Nuri Hidayatullah (Gus Hasan) menyampaikan pesan agar masyarakat tetap mempertahankan kebiasan silaturrahim. Kemudian resep obat bagi penyakit bangsa ini adalah istighfar. “Adapun cara istighfar bukan hanya berbentuk ucapan. Namun lebih pada tindakan pengakuan pada kesalahan sendiri bukan pintar menganggap orang lain salah. Kemudian istighfar merupakan amalan seluruh Nabi dan Rosul”, ungkapnya.



Share:
Berita & Artikel Lainnya