Kunjungan Syaikh dari Suria ke Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya

13/12/2019 | 706 kali
Kuliah+Umum+dan+Kesyukuran
Kunjungan Syaikh dari Suria ke Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya
Darussalam - tasik.or.id - Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya mendapat kunjungan Syekh Suria, Kuliah Umum dan Kesyukuran Milad 12 Tahun Pondok yang diikuti oleh seluruh santri/santriat. Kamis Siang (12/12/2019),


Kuliah Umum dan Kesyukuran Milad 12 Tahun Pondok Pesantren berlangsung

Foto bersama Syaikh Dr Muhammad Rajab Dib, Syaikh Dr Muhammad Khalid Syahadah, dan Syaikh Umar Muhammad Dib
Do`a bersama untuk Pembangunan Mesjid Pondok Putra

       Pondok Pesantren Darussalam menggelar acara Kuliah Umum dan Kesyukuran Milad ke-12 Tahun pada hari Kamis, 12 Desember 2019 bersama Syekh dari Suriah yakni Syekh Dr. Muhammad Rajab Dieb, Syekh Dr. Muhammad Kholid Syahadah, dan Syekh A’mru Muhammad beserta rombongan. Acara ini dihadiri juga oleh para Kiyai, Anggota Badan Wakaf Pondok, Sesepuh, Pembina Yayasan, para Pengawas Yayasan Pondok Pesantren |Darussalam, terlihat hadir juga para jajaran tokoh masyarakat seperti Tokoh Muspida, TNI dan POLRI yang mewakili Kapolres dan Dandim Tasikmalaya, Muspika, Bapak Sekda Tasikmalaya yang mewakili Bupati Tasikmalaya, Ketua DMI Kabupaten Tasikmalaya,Ketua Umum FPP Kabupaten Tasikmalaya, Camat Rajapolah, Kapolsek, Danramil, Ketua MUI Kecamatan Rajapolah, bapak dan ibu jamaah pengajian, serta guru dan seluruh santri santriat Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah.
        Acara dilaksanakan pukul 13.00 siang, sebagai pembuka panitia menampilkan marawis serta hadroh dari santri Darussalam. Setelah acara dimulai oleh Master of Ceremony, Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam KH. Ahmad Deni Rustadi, M. Ag menyampaikan sambutanya, “Ucapan terima kasih kepada semuanya yang terlibat langsung atau tidak langsung, sehingga acara ini sukses Alhamdulillah, kita hanya bisa mendoakan Jazakumullahu khoer semoga kebaikan semuanya dibalas oleh Allah SWT, Aamiin.” ucapnya.
        Tiba kepada saat yang ditunggu-tunggu setelah sambutan Pimpinan Pondok, pembawa acara mempersilakan kepada Syekh Dr. Muhammad Rajab Dieb untuk menyampaikan Tausiahnya yang diterjemahkan oleh Al-Ustadz Yarin Rahmat Insani, Lc., M.Ag. beliau menyampaikan dalam potongan tausiahnya “Kita harus dapat merealisasikan ilmu dengan dunia dan akhirat, dan semua guru kita adalah pewaris Syaiduna Nabi Muhammad SAW, dan Rasulullah SAW adalah sosok yang diutus oleh Allah SWT untuk menjadi rahmat bagi seluruh makhluk di dunia ini.” tuturnya. Beliau juga menegaskan “Anda semua adalah seorang pengajar yang dinanti oleh para generasi yang akan datang, seorang guru harus memiliki sifat kasih sayang kepada muridnya karena semua muridnya harus dilihat seperti anaknya sendiri.” ucapnya. Dan pada akhir tausiahnya beliau mengatakan “ Kalian semua adalah guru-guru yang gagah, dan tujuan kita semua adalah mencari ridho Allah Ta’ala” tutupnya.
        Acara terakhir yaitu sambutan dan doa oleh Syekh A’mru Muhammad, dan ditutup oleh pembawa acara. Acara ini terlaksana dengan sukses dan lancar. Semoga menjadi lantaran rahmat serta keberkahan yang tercurah kepada kita semua khususnya untuk Pondok Pesantren Darussalam Tasikmalaya.

 


Share:
Berita & Artikel Lainnya