SMP dan SMA Terpadu Darussalam Siap UNBK 2017

25/03/2018 | 810 kali
Pendidikan

SMP dan SMA Terpadu Darussalam Siap UNBK 2017

oleh: Toni Regal, ME. Sy


Tasikmalaya – Sebanyak 55 Siswa kelas XII SMA Terpadu Darussalam dan 128 Siswa kelas IX SMP Terpadu Darussalam akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 10-13 April 2017 untuk jenjang SMA dan tanggal 2, 3, 4 dan 8 Mei 2017 untuk jenjang SMP. Segala persiapan pun telah dilaksanakan. Mulai dari sinkronisasi peralatan, pelaksanaan simulasi, try out, serta peralatan penunjang lainnya seperti genset, headset dan lainnya.

“Sudah tidak ada kendala maupu masalah apapun meskipun ini tahun pertama pelaksanaan UNBK di SMP dan SMA Terpadu Darussalam Tasikmalaya,” ucap Wakasek Kurikulum yang juga sebagai Proktor dan Ketua Pelaksana UNBK SMP dan SMA Terpadu Darussalam Ust. Muawwar Moesha Aljeishi, S. Pd.

Menurut dia, tahun ini dalam rangka menyukseskan UNBK pertamanya, pihak sekolah telah melakukan sejumlah persiapan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi hal-hal diluar dugaan. Seperti, gangguan listrik, gangguan jaringan internet dan lainnya.

“Alhamdulillah semua sudah optimal. Dimana semuanya sudah berbasis computer, baik nanti saat pelaksaaan UN, latihan-latihan soal dan try out,” jelasnya.

Rencananya pelaksanaan UNBK akan menggunakan 2 ruangan kelas dan telah disediakan 43 buah laptop. “Satu ruangan diisi 60 siswa dengan tiga shiff, dilaksanakan secara bergantian,” jelas dia. 


Share:
Berita & Artikel Lainnya