Tabligh Akbar untuk memperingati Tahun Baru Islam

03/09/2019 | 583 kali
Tabligh+Akbar

Tabligh Akbar untuk memperingati Tahun Baru Islam

 

darussalam – tasik.or.id – Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. KH Irham Hasan yaitu Alumni Gontor 2003 memberikan tausiyahnya dalam acara Tabligh Akbar tersebut. Selasa Malam (03/09/2019),

 

Penampilan Marawis Darussalam

 

Penyampaian Tausiyah dari KH Irham Hasan

 

 Foto bersama Pimpinan Pondok Pesantren dengan KH Irham Hasan


Dalam memperingati Hari Besar Islam yaitu Tahun Baru Islam yang bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1441 H ini, maka Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya melaksanakan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Pondok Putra. KH Irham Hasan selaku Alumni Gontor tahun 2003 memberikan tausiyahnya dalam Tabligh Akbar ini.

Dalam tausiyahnya, salah satunya beliau menyampaikan tentang akhlaq yang lebih dari segalanya. Bahkan dalam sebuah makhfudzot yang berbunyi “Akhlaq (Adab) itu lebih tinggi daripada ilmu”, jadi intinya meskipun manusia itu sebagai makhluk sempurna tetapi apabila ia tidak mempunyai akhlaq maka semua itu sia – sia, meskipun seorang manusia mempunyai kecerdasan ketika ia tidak mempunyai akhlaq maka lenyaplah kecerdesannya. Tabligh Akbar ini ditutup dengan do’a bersama yang sebelumnya membacakan makhfudzot bersama – sama untuk memotivasi para santri/santriat  agar terus belajar dengan giat di Pondok Pesantren.


Share:
Berita & Artikel Lainnya