Khitan Massal

08/07/2024 | 15 kali
Acara

Khitan Massal

www.darussalam-tasik.or.id -- Khitan Massal di Pondok Pesantren Darussalam Tasikmalaya pada 7Juli 2024.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Darussalam Tasik -- Pada 7 Juli 2024 Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya mengadakan acara Khitanan Massal.

.

.

Khitanan massal atau sunatan massal dari pandangan Islam adalah merupakan bagian dari syariat Islam, yang diyakini dan wajib hukumnya bagi anak laki laki. Fungsi khitan itu sendiri adalah untuk mempermudah maupun mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah. Sedangkan dari sudut pandang medis seperti yang diungkapkan para ahli, khitanan atau sunatan mempunyai faedah yang sangat penting bagi kesehatan , karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus bakteri dan lain lain yang dapat membahayakan kesehatan.

.

.

Khitanan massal atau sunatan massal yang dilaksanakan semoga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan anak-anak yang sudah dikhitan segera sembuh, menjadi anak cerdas, berakhlak, menjadi anak sholeh serta berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara. Adapun anak-anak yang mengikuti khitanan massal yaitu:

1. Arshad Naufal Raqillagesta

2. Muhammad Fadhlan Faturrahman

3. Rafka Abhimana Mahrez

4. Sultan Muhammad Al-Fatih

5. Ahmad Sacamanggala Zaeni

6. Muhammad Rooghib Assudais

7. M. Azam Karim Benzema

8. Nizan Azman Afqori Yusuf

9. Muhamad Salman Alfarizi

#darussalam

#darussalamtasik

#darussalamtasikmalaya

#khitanan

#khitanmassal

 

 


Share:
Berita & Artikel Lainnya