Darussalam Rajapolah mengadakan Upacara Penyalaan Api Unggun Gembira

25/07/2019 | 1.473 kali
Acara

darussalam-tasik.or.id - Senin Malam, (22/07/2019) Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya menyalakan Api Unggun Gembira sebagai upacara penutupan Lomba Perkemahan Ta`Aruf Ma`had yang diadakan sejak Sabtu Pagi, (20/07/2019). Upacara Api Unggun Gembira diikuti oleh seluruh santri serta ustadz/ustadzah Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya. Upacara tersebut dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya, KH. Ahmad Deni Rustandi, M. Ag yang sekaligus menjadi pembina dalam upacara.

 

Tujuan dari Upacara Api Unggun Gembira yang dilaksanakan ini bukanlah hanya sebagai simbol penutupan Kegiatan Lomba Perkemahan Ta`Aruf Ma`had (20/07/2019) saja, melainkan untuk membentuk suasana kegembiraan setelah lelahnya melaksanakan lomba - lomba serta mempererat rasa Ukhuwah Islamiyah antar-Santri Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya yang mengikutinya.

 

Begitu Api Unggun Gembira ini dinyalakan di lapangan Kampus Putra Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya, semua Santri menyanyikan lagu Api Unggun Gembira yang dilanjutkan dengan tepuk tangan dari seluruh santri, terutama peserta Lomba Perkemahan Ta`Aruf Ma`had yang terdiri dari kelas 1 KMI (kelas 7 SMP) dan kelas 1 Intensif. Para peserta sangat gembira melihat Api Unggun Gembira dinyalakan sebagai simbol dilepasnya lelah mereka selama menjalani kemah di Kampus Putra Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya.

Peserta Lomba Perkemahan Ta`Aruf Ma`had

Upacara Penyalaan Api Unggun Gembira

 

 

 Api Unggun Gembira yang telah dinyalakan


Share:
Berita & Artikel Lainnya