Hari Pertama - Ujian - Ujian Lisan - Pondok Pesantren - Darussalam - Rajapolah - Tasikmalaya

25/11/2023 | 74 kali
Ujian

www.darussalam-tasik.or.id -- Hari Pertama Ujian Lisan di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya. Sabtu, 25 November 2023.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sabtu 25 November 2023 merupakan hari pertama ujian lisan bagi siswa kelas 1-5 KMI dan dimulai dengan pembukaan pada pukul 07.15 WIB bertempat di lapangan 17 Agustus.

Dalam ujian lisan penilaian akhir semester ganjil dihadapkan dengan 4 mata pelajaran yang di ujian lisankan diantaranya yaitu bahasa Arab, bahasa Inggris, Alquran & fiqih ibadah, dan kitab kuning.

Ujian lisan dilaksanakan dari hari Sabtu, 25 November 2023 sampai Selasa, 5 Desember 2023.

Dalam upacara pembukaan ujian lisan,Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, KH. Ahmad Deni Rustandi, M.Ag, menyampaiakan bahwasanya Ujian terbagi menjadi 2 bagian, ujian lahir dan ujian batin. Ujian lahir berupa ujian yang sedang dan akan dilaksanakan oleh para santri, seperti halnya ujian lisan dan ujian tulis ketika Penilaian Akhir Semester.

Sedangkan ujian batin berupa ujian mental. Berusaha, berdo’a, sabar, dan tawakkal merupakan kunci lulus dari kedua ujian tersebut. Semoga segala bentuk ujian yang sedang dihadapi dimudahkan dan diberkahi. Pesan beliau, santri dan guru harus berusaha, berdoa dan bertawakkal, karena ujian ini bukan hanya santri tetapi guru juga diuji. Selain itu, beliau mengharuskan setiap malam untuk _Muwajjah_ yaitu belajar malam terbimbing dengan wali kelas. Setiap guru mata pelajaran Pondok agar keliling dan membimbing santri ketika belajar malam berlangsung. Disamping itu, guru dan santri harus menjaga kesehatannya, terlebih pada masa-masa ujian ini.

Semoga dengan dilaksanakannya ujian lisan ini dapat melatih mental dan pengetahuan santri/at Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya. Amiiinnn...

tag: Darussalam, DarussalamTasik, PembukaanUjian, UjianLisan, Ujian, PondokPesantren, Guru, HariGuru, Santri, Santrikeren, SantriTasik, SantriIndonesia.


Share:
Berita & Artikel Lainnya