Kegiatan Manasik Umroh di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah

11/03/2023 | 289 kali
Manasik+Haji

Kegiatan Manasik Umroh di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah

www.darussalam-tasik.or.id- Alhamdulillah pada hari Kamis, 9 Maret 2023 telah terlaksananya kegiatan manasik umroh bagi santri/santriat shigor kelas 3 KMI Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah.

 

 

 

Pada kegiatan ini, para santri diberi edukasi untuk menjalankan ibadah umroh dan melakukan peragaan pelaksanaan ibadah umroh sesuai dengan rukun-rukunnya.

Dalam kegiatan manasik umroh, para santri dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah umroh yang akan dilaksanakannya, mulai dari rukun, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah umroh.

Selain itu, para santri juga belajar bagaimana cara melakukan praktik mengambil niat berihrom di miqot, thawaf, sa'i, tahalul dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di Tanah Suci.

Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan bekal bagi para santri ketika menjalankan ibadah umroh yang benar sesuai sunnah di Tanah Suci dan memberikan pemahaman tentang nilai-nilai keislaman yang dianut dalam ibadah umroh seperti kebersamaan, kesederhanaan dan pengorbanan, hal ini akan membantu santri dalam memperkuat rasa keimanan dan ketaqwaan sehingga bisa lebih khusyu dalam beribadah kepada Allah Swt. Aamiin.....


Share:
Berita & Artikel Lainnya