Pekan Perkenalan Khutbatu-L- `Arsy Alfu Alfiah Generation 2021

01/09/2021 | 100 kali
Apel+Tahunan+PPKA

Pekan Perkenalan Khutbatu-L- 'Arsy Alfu Alfiah Generation 2021

www.darussalam-tasik.or.id - Pekan Perkenalan Khutbatu-L- 'Arsy Alfu Alfiah Generation 2021 di Pondok Pesantren Darussalam 2021, Ahad (29/08/21)

 

 

 

 

 

 

 

Pekan Perkenalan Khutbatu-L- 'Arsy Alfu Alfiah Generation 2021

Pagi hari ini cuaca terlihat agak mendung tidak seperti biasanya cerah dengan sinar matahari.  Aktivitas santri tetap terlihat berjalan seperti biasa. Yang spesial pada hari Ahad, 29 Agustus 2021 adalah momen dilangsungkannya upacara Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy (PPKA) di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya yang berlokasi di Lapangan Hijau Kampus Putra.

Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul 'Arsy merupakan acara rutin tahunan yang wajib dilaksanakan, alhamdulillah acara berlangsung dengan khidmat.

Lapangan hijau pondok kampus putra, kembali diramaikan oleh kehadiran santri santriat, guru, Pimpinan Pondok, Pembina Yayasan serta Anggota badan wakaf.
 
Pasukan pengibar bendara menjalankan tugasnya dengan baik. Sang Merah Putih tampak  berkibar dengan gagah di lapangan Hijau Pontren Darussalam.
Prosesi dilanjutkan dengan inspeksi barisan oleh Bapak Pimpinan KH. Ahmad Deni Rustandi, M.Ag selaku inspektur upacara yang di dampingi oleh Anggota Badan wakaf.

Pada saat amanat inspektur upacara, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah sedikit menyinggung nama angkatan Santri Akhir KMI tahun ini yaitu Alfu Afiah generation yang artinya Generasi yang memiliki 1000 cara untuk sehat, 1000 cara untuk keluar dari masalah, 1000 cara untuk kita berwibawa, 1000 cara untuk menggapai dunia akhirat, 1000 cara untuk semangat, 1000 cara untuk mencapai mardotillah.

Pimpinan Pondok dalam hal ini memperbolehkan orang tua walisantri santri akhir KMI untuk menghadiri upacara secara langsung di Pontren Darussalam.

Peringatan Apel Tahunan  kali ini bermottokan  “Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya siap lanjutkan estafet perjuangan menjaga nilai nilai pesantren mencetak generasi Afiah untuk meraih Mardotillah.” 

Di akhir prosesi hadirin dan tamu undangan terhibur dengan atraksi dan penampilan dari  santri santriat,  mulai dari Grand Opening, Bhineka Tunggal Ika, Tari Massal, Gymbas, atraksi Polisi Siswa, Kuda Lumping, Singa Deprok, Ondel-ondel,Tari Indonesia Timur, Atraksi pramuka, Persada, Persimada, dll.


Share:
Berita & Artikel Lainnya