Pembukaan belajar malam menjelang ujian akhir tahun 2018

19/11/2018 | 1.269 kali
pembukaan+belajar+malam+

Pembukaan Muwajjah ( Belajar malam ) Dalam rangka meningkatkan semangat santri menghadapi ujian akhir tahun 2018

Pembukaan belajar malam (Muwajjah) menjelang ujian akhir tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 19 November 2018 tepatnya dilapangan sumpah pemuda .

Dalam pesannya , Pimpinan pondok pesantren Darussalam KH.Ahmad Deni Rustandi,M.Ag menganjurkan agar para santri selalu membawa buku kemana pun dan dimanapun karena seperti dalam Mahfudzot “ Sebaik baiknya teman disetiap saat itu adalah Buku “ . Maka pada pembukaan Muwajjah kali ini beliau sangat menghimbau untuk mempersiapkan Mental , Akal , Maupun pikirannya . dalam Mahfudzot mengatakan “ Barang siapa yang mengetahui jauhnya perjalanan maka ia akan bersiap siap . Maka mulai lah para santri mempersiapkan bekal guna untuk bekal ujian Syafahi(ujian lisan) maupun ujian tahriri (ujian tulis) agar mendapatkan nilai yang maksimal dan tidak ada penyesalan dikemudian hari .

  Beliau juga menginginkan nilai ujian santri tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya , Maka dari itu santri harus meningkatkan belajar , menambah waktu belajar dan menuntut ilmu dipondok ini agar tumbuh suatu kebaikan .karena ,Dalam ujian manusia bisa dimulyakan dan bisa pula dihinakan maka jangan mau dihinakan tapi mulyakan lah diri kita dengan proses belajar yang murni , hasil yang maksimal dan nilai yang membanggakan .Bagitulah ungkapnya

Pembukaan kegiatan belajar malam oleh bapak pimpinan pondok pesantren Darussalam KH.Ahmad Deni Rustandi,M.Ag

Pemberian Nasehat dan Motivasi menjelang ujian akhir tahun 2018

Pengarahan menjelang ujian akhir tahun 2018

Berdo`a bersama dalam rangka diberi kesuksesan dalam menghadapi ujian akhir tahun 2018


Share:
Berita & Artikel Lainnya