Pembukaan Persimada Championship

01/09/2020 | 906 kali
Acara

https://www.darussalam-tasik.or.id/loginpage.php?menu=tulisan&p=tulisan_baru

Pembukaan Persimada Championship

Pembukaan Persimada Championship
Motto Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya mengikuti Motto Pondok Modern Darussalam Gontor yaitu :Berbudi Tinggi Berbadan Sehat Berpengetahuan Luas Berpikiran Bebas
Dalam rangka memenuhi Motto Pondok "Berbadan Sehat", diselenggarakan serangkaian kegiatan salah satunya adalah Persimada Championship. Persimada (Persatuan Silat Maung Ali Darussalam) sudah pernah meraih prestasi sampai ke tingkat Nasional, mempertahankan prestasi harus terus diupayakan dengan melatih anggota anggota bertanding secara rutin, Persimada Championship salah satu kegiatan utamanya.
Selain untuk meraih prestasi ada yang lebih utama dari itu, dengan kegiatan ini timbul upaya mandiri santri Pondok Pesantren Darussalam untuk menjaga kesehatan, kekuatan dan kebugarannya agar mudah melawan musuh utamanya yang sangat nyata yaitu syetan, sebagai Allah firmankan :

 (۞ أَلَمۡ أَعۡهَدۡ إِلَیۡكُمۡ یَـٰبَنِیۤ ءَادَمَ أَن لَّا تَعۡبُدُوا۟ ٱلشَّیۡطَـٰنَۖ إِنَّهُۥ لَكُمۡ عَدُوࣱّ مُّبِینࣱ)[Surat Ya-Sin 60]
Persimada Championship ini selalu dilaksanakan tiap tahun, untuk tahun ini tepat tanggal 1 September 2020, dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Terpadu Darussalam mewakili Pimpinan Pondok yang berhalangan hadir.
Kepala Sekolah berpesan kepada peserta Persimada Championship, 1. agar menjaga kesehatan dengan baik, jangan gampang sakit dan jaga pola hidup sehat,2. agar menjaga kekuatan fisiknya agar bisa melakukan sesuatu dengan kekuatan dengan mudah, rajin berlatih untuk meningkatkan kekuatan juga atur pola makan dan tidur yang baik3. Agar menjaga kebugaran, tidak mudah lelah setelah kuat, kekuatan nya tetap terjaga, atur kebugaran dengan melakukan blip test.
Acara pembukaan berjalan lancar, diawali dengan Do`a lalu diakhiri dengan penabuhan Gong secara simbolis sebagai tanda acara Persimada Championship resmi dibuka.
Tidak ada kata lain yang tepat kami ucapkan selain kata Alhamdulillah, tsumma Alhamdulillah, atas pertolongan Allah SWT, acara berjalan dengan lancar, dan kami memohon kepada Allah semoga kegiatan ini menjadi Ibadah dan berbuah prestasi untuk santri Pondok Pesantren Darussalam sampai ke tingkat Nasional.... Aamiin Yaa Robbal aalamiin

#Darussalam Tv


Share:
Berita & Artikel Lainnya

Manasik Haji

Manasik Haji    Hari Rabu tanggal 1 Mei 2019 kelas 3 Tingkat ...

Seminar Kebangsaan

Seminar Kebangsaan Perfotoan setelah acara Acara seminar berlangsung   Tanggal 17-19 Feberuari dilaksanakan ...