Penanggulangan Sampah Melalui Bank Sampah TPS3R / TPST

05/06/2024 | 18 kali
Seminar

Penanggulangan Sampah Melalui Bank Sampah TPS3R / TPST

www.darussalam-tasik.or.id -- Penanggulangan Sampah Melalui Bank Sampah TPS3R / TPST --  di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya Pada Selasa, 5 Juni 2024.

 

 

 

 

 

 

 

Darussalam Tasik -- Sampah pada umumnya merupakan sisa atau hasil dari kegiatan manusia sehari-hari yang tidak lagi bisa dimanfaatkan. Dapat ditemui di berbagai tempat dengan jenis dan wujud yang berbeda-beda.Banyak wargaNegara Indonesia yang masih sering membuang sampah sembarangan. Oleh Karena itu, mulai dari diri kita sendiri harus bisa membuang sampah pada tepatnya. Karena bukan hanya dari diri kita sendiri tetapi juga butuh kolaborasi dari masyaraka sekitar untuk saling menjaga kebersihan lingkungan.
.
.
Pada Selasa, 04 Juni 2024 Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah bekerja sama dengan Kodim 0612 Tasikmalaya mengadakan kegiatan penyuluhan penanggulangan sampah. Acara yang berlangsung Selasa Pagi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang cara-cara penanggulangan sampah, salah satunya malalui bank sampah TPS3R atau TPST.
.
.
Bank sampah TPS3R ialah pola pendekatan pengelolaan persampahan pada skala komunal atau kawasan, dengan melibatkan peran aktif pemerintah dan masyarakat, melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat. TPS3R bertujuan untuk mengurangi kuantitas atau memperbaiki karakteristik
sampah yang akan diolah secara lebih lanjut di Tempat Pemrosesan Akhir. Tujuan utama pendirian bank sampah adalah untuk membantu menangani
pengolahan sampah di Indonesia. Tujuan bank sampah selanjutnya adalah untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih.
.
.
Semoga dengan diadakannya penyuluhan tentang Penanggulangan Sampah ini dapat menyadadarkan orang-orang bahwa adanya Bank Sampah sangat penting di kehidupan sehari-hari.


Share:
Berita & Artikel Lainnya