Pendadaran & Pendidikan Pelatihan Bela Negara

18/01/2023 | 186 kali
PPBN

darussalam-tasik.or.id  - Pendadaran dan Pelatihan Bela Negara tahun 2023 di pondok pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya , (18/01/2023)

 

 

 

 

 

 

Alhamdulillah,Rabu 18 Januari 2023 dapat dilaksanakannya Pembukaan Pendadaran & Pendidikan Pelatihan Bela Negara Calon Pengurus Organisasi Pelajar Pesantren Darussalam Masa Bakti 2023 - 2024 di Pondok Pesantren Darussalam Kampus Putra.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya Dr. KH. Ahmad Deni Rustandi,M.Ag.
Pendadaran & Pendidikan Pelatihan Bela Negara ini diikukti oleh santri santriat kelas 5 KMI.

PPBN adalah kegiatan yang diikuti oleh santri santriat kelas 5 yang menjadi proses pembekalan sebelum dilantiknya calon pengurus Organisasi Pelajar Pesantren Darussalam.Kegiatan ini guna melatih mental,melatih fisik,meningkatkan ukhuwah islamiyah dan rasa bakti terhadap negara. Dan juga sebagai wahana untuk mendidik para santri santriat menjadi sosok yang mandiri,cekatan,bertaqwa,terampil, berbudi pekerti luhur, cinta tanah air, serta sehat jasmani dan rohani.

Pesantren sebagai tempat untuk belajar, beraktualisasi, serta bersosialisasi. Banyak sekali kontribusi pesantren bagi generasi muda Indonesia. Lebih dari itu,pesantren sebagai kawah candradimuka, atau lembaga pendidikan formal memiliki tugas penting dalam rangka menyiapkan generasi muda yang siap pakai. Penyelenggaraan bela negara di pesantren direalisasikan melalui pendidikan agama, pendidikan kewarganegaraan, upacara bendera,kegiatan ekstrakulikuler seperti Pramuka, PMR, seni tari, sebagai kegiatan yang sarat bermuatan pembentukan karakter, kepedulian kepada sesama, serta kecintaan kepada budaya asli nusantara. Dan menjadikan santri santriat pondok pesantren Darussalam memiliki jiwa 'Siap di pimpin dan siap memimpin'.


Share:
Berita & Artikel Lainnya