Pengajian Bersama KH.Cecep Hidayatullah

21/11/2018 | 272 kali
Pengajian

Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1440H dalam ajang mempelajari sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW

Dalam rangka memperingati hari besar Islam yaitu Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1440 H Bersama KH.Cecep Hidayatullah di Pondok pesantren Darussalam mengadakan acara pengajian Pada Hari Rabu 21 November 2018 di masjid Ummahatul Mu’minin yang dilaksanakan setelah usai berjamaah shalat maghrib yang diikuti oleh seluruh santriwan dan santriwati Darussalam serta para asatidz dan asatidzah .

                Tujuan diadakannya pengajian ini yaitu  dalam rangka memperingati Maulid nabi Muhammad SAW serta mempelajari sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW pada zaman dahulu . Dalam khutbah nya beliau mengatakan bahwasannya Akhlak Rasulullah itu memperlihatkan kebaikan dunia dan kebaikan akhirat secara dzohir, dalam hal sopan santun , belas kasih sayang serta dalam hal menundukan pandangan , Seperti dalam QS.Assyu’ara:50 dalam artinya yang berbunyi “Tiada ada yang kami takutkan karena kami akan kembali kepada tuhan kami” dalam artian apapun yang kita lakukan semuanya akan kembali pada yang maha kuasa . maka dari itu sebelum Zaman berakhir mari kita siapkan bekal ahlak , bekal sabar , bekal keikhlasan untuk menggapai keridhoan illahi.

                Dalam do’a nya KH.Cecep Hidayatullah berharap semoga para alumni Darussalam Tasikmalaya menjadi penyinar bagi negeri , mempunyai ahlak mulia , penuh kesabaran dan keikhlasan serta diberi Keistiqomahan dalam menuntut ilmu Karena Al-Istiqomatu Khoirumin Alfi Karomah dalam arti Istiqomah itu lebih baik dari 1000 karomah .begitulah tuturnya

                Sebelum acara pengajian ditutup bapak pimpinan pondok pesantren Darussalam Tasikmalaya KH.Ahmad Deni Rustandi,M.Ag meminta do’a kepada KH.Cecep Hidayatullah Karena hari kamis besok adalah hari terakhir melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang akan dilanjutkan oleh Musamahah dan ujian lisan maupun ujian tulis , Semoga para santri mendapatkan nilai yang memuaskan dan mendapatkan kebarokahan dalam belajarnya , Aminnn . Begitulah ungkapnya. (Ptsn)

Pembukaan pengajian oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam KH.Ahmad Deni Rustandi,M.Ag

 

Suasana pengajian bersama para santri dan asatid dan asatidzah Darussalam

Berdo`a bersama Kh.cecep Hidayatullah dalam peringatan maulid nabi muhammdah SAW

 



Share:
Berita & Artikel Lainnya