Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya melaksanakan perlombaan Folk Song untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adh

12/08/2019 | 170 kali
Acara

Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya melaksanakan perlombaan Folk Song untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1440 H

 

darussalam-tasik.or.id- Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya menggelar acara Folk Song antar angkatan yang bertempat di Lapang Pondok Putra, acara ini di panitiai oleh santriwan dan santriwati kelas 5 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah. Perlombaan Folk Song termasuk salah satu acara yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan juga kreatifitas masing masing angkatan. Ahad  pagi (11/08/2019)

Folk Song dari kelas 2


 

Sambutan Dari Bapa Pimpinan Pondok Darussalam Rajapolah Tasikmalaya (Kh. Ahmad Deni Rustandi M,Ag)

 


Nasyid Putri


Hari Raya Idul Adha bukan sebuah halangan bagi para santri untuk terus berkreasi di Pondok Pesantren, misalnya dengan diadakannya kegiatan  Folk Song. Awalnya, para santri baru lebih tepatnya kelas 1 mengeluhkan kegiatan di Pondok pada Hari Besar tersebut yang menyebabkan mereka tidak bisa pulang untuk merayakan Hari Raya Idul Adha di rumah masing masing. Tapi, dengan diadakannya perlombaan Folk Song ini menambah kesemangatan bagi para santri untuk latihan agar menjadi juara, dan menjadikan Hari Raya Idul Adha di Pondok Pesantren menjadi berkesan serta meriah.  

Perlombaan Folk Song adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya yang diadakan setiap satu tahun sekali.Pada pelaksanaannya, setiap angkatan harus menyanyikan lagu wajib (90 Langkah untuk tahun ini), lagu bebas dari angkatan masing masing dan mewajibkan 5 orang perwakilan dari setiap angkatannya untuk mengikuti perlombaan nasyid. Kreasi dan keunikan – pun ditampilkan oleh setiap angkatannya dengan mengenakan pakaian yang sama. Diantaranya ada santri putri yang menambah aksen berupa bando bunga di kepalanya, begitu-pun dengan santri putra yang memakai sorban sebagai ciri khas bertemakan keagamaan di Idul Adha ini.  Adapun kegiatannya bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha Ahad tanggal 8 Agustus 2019. Kegiatan ini diikuti seluruh santriwan dan santriwati dari setiap angkatan dan disaksikan seluruh santri Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya .


Share:
Berita & Artikel Lainnya