Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya mengadakan kegiatan perlombaan Gebyar Idul Adha 1440 H

09/08/2019 | 218 kali
Upacara

Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya mengadakan kegiatan perlombaan Gebyar Idul Adha 1440 H


darussalam-tasik.or.id - Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya melaksanakan Upacara Pembukaan Kegiatan Gebyar Idul Adha 1440 H yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas santriwan kelas 1-4 Kulliyatu-l-Mu’allimin/Mu’allimat Al-Islamiyah. Dimulai Jum"at pagi s/d Ahad malam yang di panitia oleh santri kelas 5 dan Para Wali Kelas Peserta dari Santriwan/Santriwati kelas 1 s/d 4. Jum`at pagi (09/08/2019)

Pembacaan Ayat Suci Al - Qur`an

 

Suasana Upacara 


Sambutan langsung dari Bapak Pimpinan Pondok Pesantren

 

Peresmian dibukanya kegiatan Gebyar Idul Adha

 

Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha, Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya megadakan kegiatan Gebyar Idul Adha yang diikuti oleh seluruh santriwan dan Santriwati kelas 1 s/d 4 Darussalam. Acara yang berlangsung tepat menjelang Hari Raya Idhul Adha dibuka oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Al - Ustadz KH Ahmad Deni Rustandi M,Ag. yang ditandai dengan pemukulan bedug di depan panggung utama.

Perlombaan sebanyak 24 cabang dalam rangka mencari dan mengembangkan minat dan bakat para peserta, khususnya dalam bidang keagamaan ditambah lomba merias kamar dan pembuatan mading kelas. Perlombaan yang diadakan antara lain Pidato yang terdiri dari 3 bahasa yaitu Bahasa Arab,Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Cerita Islami, Hikayat, Story Telling, Puisi, membuat karangan puisi yaitu cipta puisi. Beberapa perlombaan yang berhubungan dengan kesenian seperti pembuatan Design, Karikatur, dan kaligrafi. MHQ, MTQ, dan MQK-pun diadakan untuk meningkatkan pendidikan agama para santri. Acara tersebut di panitia secara langsung oleh Santriwan/Santriwati kelas 5 dan para wali kelas peserta kelas 1 s/d kelas 4.

Tepat pada Hari Raya Idul Adha 1440 H yaitu Hari Ahad, para santri akan melaksanakan Sholat Id dan takbiran seperti biasanya. Dilanjutkan dengan pemotongan Hewan Kurban dan perlombaan Folk Song (yaitu perlombaan Paduan Suara yang diadakn khusus untuk ssetiap angkatan dari kelas 1 sampai dengan kelas 4 Kulliyatu-l-Mu’allimin/Mu’allimat Al-Islamiyah (KMI) dan Gebyar Hari Raya Idul Adha akan diakhiri dengan pengumuman hasil perlombaan tepatnya Hari Ahad Hari Raya Idul Adha 1440 H.



Share:
Berita & Artikel Lainnya