Praktek Pengayaan Lapangan (PPL) UNIDA Gontor Falkultas Tarbiah Di Darussalam

26/11/2019 | 162 kali
Tamu

Darussalam tasik.or.id - Praktek pengayaan lapangan (PPL) UNIDA Gontor diadakan perdana di Darussalam Tasikmalaya. Dilaksanakan pada tanggal 23-25 November 2019. Yang diikuti oleh 28 Mahasiswa serta 3 orang dosen pembimbing yaitu Ust. H.Saeful Anwar,S.Ag,M.Pd. , Ust.Khorul Fata,Lc,M.Pd. , Ust.Ahmad Danis, M.Pd.

Suasana Pembukaan Dengan Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam


Amalia Tadris Berlangsung

Amaliah Tadris Dengan Kelas 3 KMI

Pasalnya tujuan diadakan kegiatan ini di Darussalam tasikmalaya. Darussalam ini salah satu pondok alumni gontor yakni  tidak terlepas dari persiapan mengajar, praktek mengajar, observasi kelas dan evaluasi pengajaran setiap harinya selama satu pekan. Diharapkan melalui PPL ini dapat lebih mempererat hubungan antara Darussalam Tasik dengan Pondok Modern Darussalam Gontor, dan memberikan pengalaman yang sangat berkesan dan mendalam bagi para mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan keluarga besar darussal

 Para mahasiswa melaksanakan pengajaran mata pelajaran yang telah di tentukan oleh kesepakatan antara panitia PPL dan pihak madrasah. Santri yang menjadi peserta PPL kali ini adalah Santri shigor atau setara dengan SMP dan santri khibar atau SMA  Menurut panitia pelaksana PPL, Setidaknya ada sembilan Mata Pelajaran yang diajarkan memakai bahasa Arab dengan direct method dan sesuai dengan metode pengajaran yang ada di Pondok Modern Darussalam Gontor, kesembilan mapel tersebut adalah durusullughoh Al-Arabiyah, al-Muthola’ah, al-Muhadatsah, An-Nahwu, Ash-shorfu, Tafsir, Hadist, At-Tarikh al-Islamy, dan al-fiqh.


Share:
Berita & Artikel Lainnya