Seminar Direktur KMI dan kesehatan di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya

20/08/2019 | 1.846 kali
seminar

Seminar Direktur KMI dan kesehatan di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya

 

darussalam-tasik.or.id – Seminar pendidikan bersama direktur KMI yang bertujuan untuk memberi pengarahan para guru dan asatidz/asatidzah dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya, juga seminar tentang kesehatan yang diikuti santri baru baik putra maupun putri agar lebih menjaga kesehatannya. Senin (19/08/19)

 

Foto keluarga pondok bersama Direktur KMI 


Suasana seminar Pendidikan

 

Seminar fiqh remaja di pondok putra


Suasana seminar putri tentang Kesehatan Reproduksi

 

Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya mengadakan 3 seminar pada Hari Senin yang bertepatan dengan tanggal 19 Agustus 2019. Seminar tersebut diadakan secara terpisah, baik untuk guru dan asatidz/asatidzah dan juga santri (khususnya santri baru).

Seminar Pendidikan yang diadakan untuk para guru dan asatidz/asatidzah bertempat di Jawa Al Ghorbiyah dimana penyampaian materi secara langsung oleh direktur KMI Gontor . Adapun tujuannya untuk penguatan kurikulum KMI Gontor yang juga diterapkan di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya ini. Selain itu, adalah untuk memberitahukan tentang kedisiplinan untuk pengajar maupun untuk pelajar yang nanti akan disampaikan oleh pengajar itu sendiri.

Seminar yang diadakan untuk santri baru terlaksana secara terpisah antara santri putra dan santri putri. Seminar yang diadakan santri putri bertempat di Saung yang bertema tentang Kesehatan Reproduksi, agar para santriat lebih bisa menjaga kesehatannya sendiri. Penyampaiannnya – pun secara langsung dari Puskesmas Kecamatan Rajapolah. Sedangkan seminar santri putra bertempat di Saung Pondok Putra bertema tentang Fiqh Remaja yang disampaikan oleh Ajengan yang mengajar kitab di Pondok Pesantren ini, yang menjelaskan tentang Keremajaan kepada santri putra yang mencakupi masalah baligh.


Share:
Berita & Artikel Lainnya