Ujian Tulis Santri Akhir KMI

30/12/2019 | 296 kali
Ujian

Ujian Tulis Santri Akhir KMI

Darussalam - tasik.or.id - Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya Melaksanakan Ujian Untuk Santri Akhir KMI, Hari Selasa-Selasa Minggu Depan (24-31/12/2019),

 

Bapak Pimpinan Memberikan Prakata Kepada Santri Akhir KMI

Suasana Ujian Tulis Santri Akhir KMI

 

Salah satu Pengawas Sedang Mengawasi Ujian Berlangsung

        Ujian seluruh santri Darussalam kelas 1-5 telah selesai dilaksanakan pada 08 Desember 2019 sampai dengan 18 Desember 2019 disusul perpulangan liburan semester ganjil pada tanggal 22 Desember 2019. Tiba saatnya ujian Nihai untuk kelas 6 angkatan Asysyujau Generation yang dimulai pada tanggal 24 Desember 2019 sampai dengan 31 Desember 2019, sebanyak 82 orang santri akhir KMI ini mengikuti ujian saat santri kelas 1-5 melaksanakan liburan.

        Ujian kali ini bersifat komprehensif, pelajaran yang diujikan yakni setara dengan kurikulum Diknas (SMA umum) dan kurikulum KMI Gontor (pelajaran Kelas 1-5) karena ujian kali ini akan diakumulasikan untuk predikat santri saat wisuda nanti, selanjutnya santri kelas 6 akan menghadapi beberapa rentetan ujian santri akhir sebelum wisuda yaitu UNBK,fathul kutub,amaliyah tadris dll.
Tujuan diadakan ujian ini agar pelajaran yang sudah dipelajari selama 6 tahun tidak berlalu begitu saja,agar mereka faham atas apa yang sudah dipelajari, dan bermanfaat ketika mereka mengamalkan di masyarakat kelak.

        Semoga angkatan kelas 6 Asysyujau Genration bisa menyelesaikan ujian nya dengan nilai yg memuaskan dan diberikan keistiqomahan hingga wisuda nanti.
Aamiin ya rabbal aalamiin


Share:
Berita & Artikel Lainnya

Khataman Al-Qur`an

Khataman Al-Qur`an   Alhamdulillah.. Jum`at, 20 April 2018. pondok pesantren darussalam telah melaksanakan ...