Upacara Bendera HUT RI ke - 74 di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya

17/08/2019 | 1.497 kali
Upacara

Upacara Bendera HUT RI ke - 74 di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya

 

darussalam-tasik.or.id – Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya melaksanakan Upacara Bendera dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke - 74 yang bertempat di Lapangan Pondok Putra.  Sabtu (17/08/19),

 

Suasana Upacara Bendera

 

Amanat Pinpinan Pondok sebagai Inspektur Upacara

 

Proses Pengibaran Bendera Merah Putih

 

Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Indonesia ke – 74 atau biasa disebut Hari Kemerdekaan telah dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya yang bertempat di Lapangan Pondok Putra, dimana santri/santriat yang mengikutinya adalah santri/santriat dari kelas 1 SMP dan kelas 1 Intensive. Sebagai Pimpinan Pondok Pesantren KH Ahmad Deni Rustandi M,Ag secara langsung menjadi Inspektur Upacara Bendera yang diikuti oleh para guru.

  Amanat yang disampaikan beliau ketika Upacara tersebut berintikan bahwa :

  1. Hakikat kemerdekaan adalah merdeka dalam menjalankan perintah Allah Swt.
  2. Pondok Pesantren sejak awal pendiriannya selalu senantiasa memperjuangkan kemerdekaan. Yaitu merdeka dari nafsu dan merdeka dari sifat syaitonniah.
  3. Memaknai kemerdekaan bukan hanya sekedar fisik yang bebas dari penjajahan tetapi secara menyeluruh ‘kaffah’ (fisik, pikiran, mental dan spiritual).
  4. Memproklamasikan kemerdekaan memerlukan perjuangan yang sangat berat termasuk mempertahankannya. Maka dari itu, tantangan dan perjuangan harus semakin ditingkatkan (secara prinsip, kuantitas, dan kualitas)
  5. Tidak berhenti hanya dalam memperingati apalagi sekedar seremonial tetapi juga dilanjutkan dengan visi strategi dan perjuangan yang berlipat ganda yang merupakan bentuk syukur atas anugrah kemerdekaan bangsa Indonesia dari Allah Swt.

 “Berharap dalam amanatnya semoga menjadi santri/santriat yang unggul, berprestasi, dan Indonesia maju.” – ujarnya

Tepat selepas Upacara Hut RI  ke 74 dilanjutkan dengan Gebyar Tujuh Belas Agustus yang terdiri dari beberapa lomba seperti Panjat Pinang, Gorewal, dan perlombaan – perlombaan kecil lainnya yang selain untuk memperingati HUT RI, tetapi sekaligus bertujuan untuk meningktkan semangat para santri/santriat yang akan menjadi Generasi Penerus Bangsa Indonesia.


Share:
Berita & Artikel Lainnya

TauziĂșl A`mal

Tauziúl A`mal   Hari Senin tanggal 13 Mei 2019 telah dilaksanakan perkumpulan ...