Panggung Gembira Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya 2019 Asy - Syuja`u generation 609

25/08/2019 | 3.693 kali
Panggung+Gembira

 

Panggung Gembira Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya 2019 Asy - Syuja`u generation 609

 

darussalam – tasik.or.id – Tanpa merasa lelah wajah wajah kelas 6 Asy syuja’u Generation menyiapkan acara pentas seni kebanggaan warga Pondok Pesantren. Panas ataupun hujan tidak menjadikan halangan bagi mereka untuk terus mengerahkan segala kemampuan untuk mempersiapkan segala keperluan panggung untuk Gebyar Seni Panggung Gembira. Sabtu Malam (24/08/2019),

 

Suasana Panggung Gembira

 

Salah satu penampilan dari Panggung Gembira yaitu Asy - Syuja`u Symphony

 

Penilaian di akhir acara oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren

 

Panggung Gembira merupakan acara yang paling dinantikan oleh seluruh santri/santriat Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya. Acara ini bertujuan untuk menunjukan kreasi dari bakat para santri tersebut dan ditonton oleh ribuan pasang mata yang berlangsung Pada Sabtu Malam bertepatan dengan 24 Agustus 2019. Terlihat hilir mudik para wali santri/santriat dan menunjukan antusias untuk menyaksikan kreasi yang ditampilkan anak – anaknya.

Seperti yang disampaikan oleh guru kita semua yaitu KH Abdullah Sahal yang merupakan Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor dan menyebutkan bahwa panggung Gembira adalah salah satu cara untuk mendidik santri santrinya, kegiatan ini bukan pertujukan tapi pendidikan. Seperti terdapat pada slogan Pondok Pesantren yang berbunyi “Apa yang kita lihat, apa yang kita dengar, dan apa yang kita rasakan adalah pendidikan”.

Panggung Gembira yang hanya diiikuti oleh santri lama ini menampilkan kreasi dari para santri  yang disambut dengan penampilan hadroh dan dibuka secara resmi oleh Master of Ceremony dilanjutkan sambutan dari Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya yaitu KH Ahmad Deni Rustandi M,Ag yang membuka acara Panggung Gembira secara simbolis. Yang memperkenalkan minat dan bakat para santri serta menjelaskan Arti kata panitia Panggung Gembira 2019 ini yaitu Asy – Syuja’u Generation. 

  Agar kelangsungan acara berjalan lancar dan disertai keberkahan maka tidak luput untuk selalu menyertai Pembacaan Ayat Suci Al – Qur’an sebelum acara tersebut berlangsung, disertai Sambutan Ketua Panitia Panggung Gembira 2019 Asy – Syuja’u Generation sebagai penanggung jawab dari seluruh panitia baik menjelang acara maupun ketika keberlangsungan acara.

Adapun kreasi yang ditampilkan diantaranya Grand Opening sebagai pembuka dari seluruh penampilan dilanjutkan dengan Asy – Syuja’u symphoni, Fashion Show, Pidato putra Bahasa Sunda dan Bahasa Inggris  (oleh Faisal Yahya santri kelas 3 KMI dan Ahmad Ghazi santri kelas 3 KMI), Tari Aceh, Nasyid, Dramatisasi Puisi, Traditional Dance dan Campur Sari, Pidato Putri Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia (oleh Dea Faoziah santri kelas 3 KMI dan Syifa Al – Salsabila santri kelas 4 KMI), Biografi Mbah Moen yang disertai melukis cepat, Perkusi, Colaboration Dance, Martial Art, Tari Nusantara, Tari Kombinasi, Band Darussalam, dan Grand Closing yang juga diakhiri dengan evaluasi untuk panitia.

Dari sekian banyaknya penampilan, Dramatisasi Puisi mampu menyentuh hati para penonton yang secara tidak langsung mampu menggambarkan keadaan politik di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini juga memberikan semangat bari para santri yang pada umumnya tidak bisa melihat perkembangan luar secara langsung agar selalu membela kelangsungan Kemerdekaan Indonesia dari penjajahan zaman.


Share:
Berita & Artikel Lainnya