Asal Mula Darussalam

20/05/2020 | 87 kali
Dokumentasi

Asal Mula Darussalam

Darussalam.tasik.or.id – Darussalam dari Darul Ayam 13 th yg lalu tahun 2007

 

 

 

 

Darussalam dari Darul Ayam 13 th yang lalu tahun 2007 tepat nya hari jumat pagi 23 maret 2007  Kandang Ayam di isi DOC anak ayam sekitar 3500 ekor.Dengan ke ikhlasan Wakaf Kh Asep Nawawi Suherman & Hj SA Winarsih, Tanah seluas 1400 meter persegi yang di situ juga ada Kandang Ayam, pada hari selasa  tgl 27 maret 2007 tanah tersebut di wakafkan untuk Lembaga Pendidikan Pesantren yg kemudian di Namakan PONTREN DARUSSALAM yg berlokasi di Bantaran Sungai Citanduy dan Jembatan Sanghiang Indit Inditan di tepat nya di Kp. Narunggul Ds. Tanjungpura Kec. Rajapolah Kab.Tasikmalaya.
Dan pada hari rabu 28 maret 2020 Wakaf mengikrarkan Tanah nya di depan 2 Kepala Desa Tanjungpura & Kapala Desa Tanjungmekar, Hadir Ketua MUI Desa Tanjungpura dan Para Kyai, Tokoh Masyarakat, dan Para Ajengan dari Pondok Keluarga Ponpes Manbaul Ulum Bunut Jamanis. Jg para jamaah lain nya sekitar kurang lebih 200 org yg hadir.
Setelah itu di mulai lah Pembangunan Gedung Madinah dan seterusnya.
 di saat bersamaan juga Ayam pun terus bertambah besar sampai pada saat di panen...alhamdulillah untung berlipat lipat.
Tapi tetap akhirnya Kandang Ayam pun terus di renovasi menjadi Bangunan Pesantren.Yang sampai saat insyaAllah ila yaumil qiyamah Pondok Wakaf Darussalam ini tetap eksis...aamiin


Share:
Berita & Artikel Lainnya

Seleksi HTQ& MQK 2019

Haflah Tilawatil Qur`an dan Musabaqoh Tilawatil Qur`an dalam rangka meningkatkan ...