Pelatihan Nahwu Metode Al - Fahmu Pondok Pesantren Dasrussalam Rajapolah Tasikmalaya

10/10/2019 | 621 kali
Acara

 

Pelatihan Nahwu Metode Al - Fahmu Pondok Pesantren Dasrussalam Rajapolah Tasikmalaya

darussalam - tasik.or.id - Pelatihan Nahwu dengan metode Al - Fahmu telah dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya yang bertujuan sebagai pemahaman ilmu nahwu oleh Ust Asep Al - Fahmu Darussalam. Rabu pagi (09/10/2019) ,


Foto bersama Pimpinan Pondok dan Ust Asep Saefullah S.Pd.I


Seluruh peserta Pelatihan Nahwu Metode Al - Fahmu




Proses Pelatihan berlangsung



Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya telah melaksanakan seminar Pelatihan Nahwu yang menggunakan metode Al - Fahmu. Penyampaian materinya disampaikan secara langssung oleh Pengarang buku yaitu Ust Asep Saefulloh, S.Pd.I atau biasa disapa Ust Asep Al - Fahmu Darussalam. Beliau merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Pandeglang Banten yang juga merupakan alumni Pondok Pesantren Modern Gontor.

Pelatihan tersebut berlangsung Hari Rabu dan Kamis tanggal 9 - 10 Oktober 2019 yang bertepatan dengan tanggal 10 - 11 Shafar 1441 H. Penyampaian materi dari beliau sangat bermanfaat sehingga memudahkan dalam pembelajaran Ilmu Nahwu yang merupakan ilmu pokok Bahasa Arab, sesuai dengan programnya yaitu memahami tanpa menghafal.

Adapun materi yang disampaikan selama 12 jam ini termuat secara jelas dan lengkap dalam Buku Al - Fahmu yang merupakan buku pendamping ketika pelatihan berlangsung. Pelatihan ini diikuti oleh santri/santriat tingkat Kibar (SMA) yang terdiri dari kelas 3 Intensif, kelas 4, kelas 5, dan kelas 6 KMI. Supaya lebih memahami Ilmu Nahwu secara mendalam. Setelah pelatihan ini berlangsung para santri/santriat yang sebelumnya berpikiran bahwa Ilmu Nahwu itu susah baru menyadari kenyataanya bahwa Ilmu Nahwu itu pembelajaran yang mudah.

Share:
Berita & Artikel Lainnya

Ujian Syafahi (Lisan)

Ujian Syafahi (Lisan) "Sarana Mengasah Mental Santri" oleh: Toni Regal, ME. Sy Selasa, ...