Pembacaan Ketetapan Hasil Musyawarah Kerja OPPD

https://www.darussalam-tasik.or.id/

Rajapolah - Selasa malam, 11 Agustus 2020.Alhamdulillah setelah selesai acara Apel Tahunan kemudian Kuliah Umum Pekan Perkenalan Khutbatu-l-`Arsy dari babak 1-5, malam ini dilanjutkan dengan Pembacaan Ketetapan Hasil Musyawarah Kerja Organisasi Pelajar Pesantren Darussalam Tahun 2020/2020.
Acara ini dihadiri oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah K.H. Ahmad Deni Rustadi, M. Ag., Kepala SMP SMA Terpadu Darussalam, Asatidz dan Ustadzat serta santri-santriat Pondok Pesantren Darussalam. 
Mengenai musyawarah dalam organisasi merupakan suatu keharusan. Untuk kemajuan organisasi Darussalam maka  diadakan musyawarah mengenai program-program yang akan ditetapkan untuk keberlangsungan seluruh kegiatan di Pondok Pesantren. 
Berbicara tentang musyawarah, sudah ada pada zaman Rasulullah SAW. beliau seorang pemimpin yang mengedepankan musyawarah dalam setiap pengambilan keputusan. 
Allah SWT berfirman dalam Q.S Ali Imran : 159
وَشَاوِرْهُمْ فِى ٱلْأَمْرِ
"dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu"
Rasulullah SAW bersabda : "Tidak akan rugi orang yang beristikharah, dan tidak akan menyesal orang yang bermusyawarah … ” (H.R. Ath-Thabrani) 
Sebelum pembacaan hasil musyawarah kerja dimulai, Bapak Pimpinan Pondok menghimbau agar seluruh santri-santriat, guru-guru, wajib mengetahui dan menyimak seluruh program-program yang dibacakan,  tidak terlepas dari organisasi sebagai acuan hidup di Pondok Pesantren sertamelaksanakan apa yang telah ditetapkan dari hasil musyawarah. 
Adapun untuk malam ini, ada 10 bagian OPPD membacakan hasil musyawarah kerjanya yaitu bagian koordinator, bagian keputrian, bagian keterampilan, bagian fotografer, bagian koperasi pelajar, bagian penatu, bagian diesel, bagian basatin, bapenta dan bagian penerangan. 
Di akhir acara, Bapak Pimpinan Pondok memberikan evaluasi, masukan-masukan dan penegasan mengenai program-program perbagian yang telah dibacakan. Selain itu terdapat penghapusan ayat, penggantian ayat dan penambahan ayat.

Berharap program-program yang telah dibuat mudah-mudahan bisa dilaksanakan sebaik-baiknya. Semoga berkah untuk kita semua dan apa yang dicita-citakan Allah kabulkan. Aamiin Yaa Rabbal `alamiin.

 #Darussalam tv


Share:
Berita & Artikel Lainnya

Penutupan Kegiatan Bahasa

Penutupan Kegiatan Bahasa darussalam-tasik.or.id - Penutupan Kegiatan Bahasa di Pondok Pesantren ...