Pemberangkatan Jamaah Umroh bersama KBIH Darussalam PT Amira Wisata Mandiri

28/11/2019 | 175 kali
umroh

Pemberangkatan Jamaah Umroh bersama KBIH Darussalam PT Amira Wisata Mandiri

darussalam - tasik.or.id - Pemberangkatan Umroh dari KBIH Darussalam PT Amira Wisata Mandiri akan melaksanakan Ibadah Umroh ketanah Suci Mekah dan Ziarah ke Rosulullah Muhammad SAW di Madinah Al Munawwaroh. Rabu malam (27/11/2019),

 

Pemberangkatan Jamaah Umroh

 

Pengarahan sebelum pemberangkatan

 

mendengarkan kumandang adzan bersama keluarga


Umroh merupakan salah satu ibadah dalam agama Islam yang bisa disebut juga sebagai haji kecil, dimana pada pelaksanaannya hampir sama dengan haji tetapi ada beberapa perbedaan dalam Rukun dan Wajibnya juga syarat - syaratnya. Ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram. Pada umumnya pelaksanaan Haji merupakan ibadah yang waktunya sudah ditetapkan yaitu antara tanggal 9 sampai 13 bulan dzulhijjah atau yang dikenal sebagai waktu haji, musim haji ataupun waktu-waktu haji. Itu artinya musim haji hanya terjadi satu kali dalam satu tahun yaitu pada sekitar 5 hari pada bulan dzulhijjah tersebut. Sedangkan umroh adalah ibadah yang bisa dilaksanakan beberapa kali dalam setahun.

Rabu malam yang bertepatan dengan tanggal 27 November 2019 M, pemberangkatan tersebut dari KBIH Darussalam PT Amira Wisata Mandiri bersama dengan Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya yaitu KH Ahmad Deni Rustandi M,Ag. Sebelum pemberangkatan seluruh jamaah umroh mengikuti pengarahan terlebih dahulu di mesjid Ummahatul Mu`munin yang secara langsung diarahkan oleh Bapak Pimpinan Pondok. Semoga dengan pemberangkatan umroh tersebut dalam meenjadikan jamaah yang maqbul dan maqbullah yang dapat memenuhi rukun, sayrat - syarat, dan dapat melaksanakan sunnahnya.


Share:
Berita & Artikel Lainnya

Pembukaan Ujian Tulis

Pembukaan Ujian Tulis   Senin, 10 mei 2019 telah dilaksanakan Upacara Pembukaan ...