Pendidikan Pelatihan Bela Negara

20/01/2020 | 1.002 kali
Acara

Pendidikan Pelatihan Bela Negara

darussalam-tasik.or.id- Pendidikan pelatihan bela negara yang dilaksanakan di pondok pesantren darussalam, telah dibuka kamis pagi (16/01/2020)

Pembukaan kegiatan PPBN Bersama bapak pimpinan pondok 

pemberian materi tentang bela negara oleh kapolsek rajapolah

kegiatan hiking para peserta PPBN bersama TNI


Pondok Pesantren Darussalam melaksanakan Pelatihan dan Pendidikan Bela Negara (PPBN) sekaligus Pendadaran Calon Pengurus OPPD Periode 2020/2021 untuk santri dan santriat kelas 5 atau kelas XI yang menjadi pesertanya berjumlah 83 orang. Kegiatan ini dilaksanakan dari mulai hari Kamis, 16 Januari 2020 sampai dengan 18 Januari 2020. PPBN ini bekerja sama dengan Koramil 1204 Rajapolah bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan, sehingga dapat berprilaku yang didasari nilai-nilai,norma dan hukum berlandaskan Pancasila, dan tentunya sebagai calon pengurus OPPD periode mendatang agar menjadi santri berkarakter dan tentunya mencetak kader pemimpin umat yang berlandaskan akhlakul kharimah di masa depan.

Pada kegiatan ini mereka di uji kekuatan fisik dan mental. selain pemberian materi kebela negaraan mereka diuji dengan jurit malam dan hiking. pada kegiatan ini mereka diberi materi dasar TNI seperti teknik rayapan, teknik navigasi darat, outbound dan survival. kegiatan ini semoga bermanfaat untuk kelas 5 yang akan menjadi calon pengurus di masa yang akan datang.


Share:
Berita & Artikel Lainnya