Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H dan Haul ke-3 Sesepuh Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya

08/07/2024 | 23 kali
Haul+

Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H dan Haul ke-3 Sesepuh Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya

www.darussalam-tasik.or.id -- Ahad 7 juli 2024 -- Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H dan Haul ke-3 Sesepuh Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya

 

 

 

 

 

 

 

 

Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H dan Haul ke-3 Sesepuh Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya

Darussalam, 7 Juli 2024 – Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1446 H dan Haul ke-3 sesepuh/pendiri pesantren Al-Maghfurlah KH. Asep Dudung  dan Al-Maghfurohlah Nyai Hj. Nunung Afiah Al-Hafidzah, Ahad, 1 Muharram 1446 H yang bertepatan dengan 7 Juli 2024. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan tamu undangan, termasuk Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat, KH. Juhadi Muhammad, S.H.; Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, S.I.P.; Rois Suriah PCNU Kab. Tasikmalaya, KH. Drs. Acep Thahir Fuad; serta jajaran Muspika Plus Kecamatan Rajapolah. Selain itu, hadir pula para santri dan santriat, asatidz dan ustadzat Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah, serta bapak/ibu jama'ah pengajian.

Acara dimulai dengan Istighatsah dan Munajat Doa yang dipimpin oleh KH. Endang Syamsuddin dari Pondok Pesantren Al-Hidayah Haurkuning Pamokolan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh KH. Sidiq Mulyana. Setelah itu, sambutan-sambutan diberikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah, Dr. KH. Ahmad Deni Rustandi, M.Ag.; Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat, KH. Juhadi Muhammad, S.H.; dan Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, S.I.P.

Acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh dengan semangat keagamaan. Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah, Dr. KH. Ahmad Deni Rustandi, M.Ag., dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga tradisi dan nilai-nilai yang telah diwariskan oleh pendiri pesantren. Ia juga mengajak seluruh hadirin untuk terus mempererat tali silaturahmi dan memperkuat keimanan di tahun baru Islam ini.
Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya terus berkomitmen untuk menjadi pusat pendidikan Islam yang berkontribusi bagi masyarakat.


Share:
Berita & Artikel Lainnya