Tes Penerimaan Santri dan Santriat Baru Gelombang 2

14/03/2021 | 168 kali
Gelombang+2

Tes Penerimaan Santri dan Santriat Baru Gelombang 2

darussalam-tasik.or.id - Tes Penerimaan Santri dan Santriat Baru Gelombang 2 di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya, Minggu (14/03/21)

 

 

 

 

Hari Minggu 14 Maret 2021 dilaksanakannya Tes Penerimaan Santri dan Santriat Baru Gelombang 2 di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya, setelah dilaksanakannya Tes Penerimaan Santri dan Santriat Baru Gelombang 1, Tepat hari ini dilaksanakan Tes Penerimaaan Gelombang 2 nya, pun tetap memakai Protokol Kesehatan, ada 2 Pelaksanaaan Tes Penerimaan Santri Baru pada tahun ini yaitu secara offline dan online. apabila melaksanakan offline maka Tes Penerimaan Langsung dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya, apabila Online bisa di kerjakan di Rumah dan mengikuti live streaming Youtube DarussalamTV.

Para calon santri dan santriat baru harus mengikuti 4 Tes yaitu Tes yang Pertama Ujian Tulis, dalam ujian tulis ini calon santri dan santriat baru cukup mengisi Pelajaran Keagamaan dan Pelajaran Umum, Untuk Tes yang kedua Ujian Lisan pada ujian lisan ini calon santri dan santriat harus mempersiapkan mental dengan hafalan hafalan yang telah dihafalkan di Rumah seperti hafalan Do'a Sehari hari, Juz Amma, Fiqih dan Sebagainya. Tes yang ketiga yaitu Praktek Ibadah Sholat dan Praktek Wudhu, dan Tes yang Terakhir Interview Orang Tua Tes yang Ke Empat ini Orang Tua harus berkata dengan sejujurnya apakah memasukan anaknya ke Pondok Keinginan Sendiri atau dengan paksaan, karena faktor Utama diterima di Pondok ini yaitu Masuk Pondok Kemauan Sendiri tanpa paksaan dari siapapun, juga dari ikhtiar kita dan paling utamanya yaitu dengan Berdo'a.

Setelah mengikuti semua Tes lanjut untuk Pemberkasan yaitu mengumpulkan data data calon santri dan santriat baru dari mulai NISN,NIK,Ijazah,Raport dan sebagainya. Untuk Pengumuman hasil Tes Penerimaan Santri dan Santriat Baru Gelombang 2 akan di umumkan 1 Minggu kedepan, Semoga Santri dan santriat baru yang mengikuti Tes Gelombang 2 ini mendapatkan hasil yang memuaskan dan lulus diterima di Pondok Pesantren Tercinta ini. Aamiin.

 

 

 

 


Share:
Berita & Artikel Lainnya

WALIMATUSSAFAR

WALIMATUSSAFAR di Pondok Pesantren Darussalam   WALIMATUS SAFAR BERSAMA KH. Amang Baden ...