Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2022

22/10/2022 | 203 kali
Acara

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2022

https://www.darussalam-tasik.or.id - Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya(22/10/22)

 

Terlaksanannya kegiatan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2022 di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri/at Pondok Darussalam Tasikmalaya, hadir para Guru, Asatidz dan Ustadzat. Pimpinan Pondok Dr. KH. Ahmad Deni Rustandi M.Ag. sebagai Pembina Upacara, hadir pula para tokoh Nahdatul Ulama.

Mengutip situs resmi Kemenag, Tema Hari Santri 2022, yaitu Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Tema ini berisi pesan peran santri di setiap perjalanan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Adapun pemilihan tanggal 22 Oktober sebagai perayaan Hari Santri Nasional didasarkan pada tanggal ketika K.H. Hasyim Asy'ari menyerukan ajakan jihad, yang kemudian disebut sebagai Resolusi Jihad, untuk melawan tentara sekutu pada 22 Oktober 1945.

Mengapa Hari Santri diperingati?

Penetapan Hari Santri Nasional ini dimaksudkan untuk meneladankan semangat jihad kepada para santri tentang keindonesiaan yang digelorakan oleh para ulama.

Mudah mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan ini lebih semangat berjihad mencari ilmu, Aamiin.

 


Share:
Berita & Artikel Lainnya